Salip Nokia, Samsung Pamer Perangkat Windows 8 Perdana

Posted by Letjen Latief On Sabtu, 01 September 2012 0 komentar
 Kabar yang ramai beredar sebelumnya menyebutkan Nokia sebagai vendor pertama yang akan menelurkan Windows Phone 8. Namun Samsung mendahului saat memamerkan perangkat smartphone dan tablet berbasis Windows 8. Mereka meluncurkan tablet "Ativ Tab" dan Windows Phone "Ativ S".

Layar Ativ S berukuran 4,8 inci HD Super AMOLED (1280 x 720 piksel) yang ditenagai prosesor dual core 1,5GHz dan RAM 1GB . Dilengkapi juga dengan kamera 8MP dan kamera depan 1,9MP. Sedangkan memori internalnya terdiri dari dua pilihan 16GB dan 32GB.

Nama Ativ sendiri berasal dari kata latin "vita" yang dibaca dari belakang dengan desain body memakai bahan metalik. Ativ S ini akan menyasar pasar kelas atas seperti Galaxy S III. Namun, belum ada keterangan resmi dari Samsung mengenai harga dan ketersediaan smartphone Samsung Ativ S ini

Sedangkan Ativ Tab akan menggunakan Windows RT yang ditenagai prosesor ARM. Layarnya berukuran 10 inchi, berat 570 gram dan ketebalan 8,9 mm. Tablet anyar ini juga memiliki dual kamera, yakni 5MP di belakang dengan autofokus dan lampu LED serta 1,9MP untuk depan.

Dengan kehadiran dua perangkat ini Samsung memamerkan banyak produk baru andalannya di ajang IFA 2012 di Berlin. Mereka juga merilis laptop dan PC All in One yang memakai Windows 8. Untuk berbasis Android ada phablet Galaxy Note 2, tablet Galaxy Note 10.1 serta Galaxy S Camera

Ditulis Oleh : Letjen Latief ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Salip Nokia, Samsung Pamer Perangkat Windows 8 Perdana ini diposting oleh Letjen Latief pada hari Sabtu, 01 September 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar